Selamat Datang di Media Online KUA Kecamatan Turi Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat Kantor : Keringan, Wonokerto, Turi, Sleman (0274) 4461590

Jumat, 24 Mei 2013

KUA Turi Jadi Percontohan Tingkat Provinsi

Wabup Yuni Satia Rahayu memberikan bantuan untuk mendukung KUA dalam pembinaan masyarakat (Foto: Yusron Mustaqim)


SLEMAN (KRjogja.com) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamataan Turi mewakili Kabupaten Sleman maju dalam penilaian KUA percontohan tingkat provinsi. Untuk itulah KUA ini dilakukan evaluasi, Selasa (21/05/2013).

Tim evaluasi dipimpin langsung Kepala Kemenag Prov DIY, Drs H Maskul Haji dan menyampaikan tugas kemenag antara lain kewenangan pembinaan terhadap 6 agama di Indonesia. Selain itu, memperlakukan semua agama sama secara adil dan sinergis.

Yang jelas dalam penilaian tersebut tim ingin mengetahui dari dekat kondisi KUA Turi apakah kondisinya sama dengan yang ada dalam laporan apakah sudah sesuai atau belum. Lebih lanjut disampaikan bahwa fungsi KUA antara dulu dan sekarang sudah lain, fungsi KUA sekarang adalah fungsi pembinaan.

“Yang memprihatikan dana pembinaan untuk KUA selama satu tahun hanya Rp 2 juta. Itu perlu menejemen yang baik agar dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Maskul Hadi di sela penilaian.

Sementara, Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu SS Mhum menyatakan, keberadaan KUA tidak dapat dilepaskan dengan masalah pernikahan. Karena itu, KUA dituntut tidak hanya memberikan pelayanan admisnistratif pernikahan, namun juga harus nerupaya agar pernikahan yang dilangsungkan merupakan tonggak terwujutnya keluarga yang hatmonis, sakinah dan berkualitas. (Usa)
Sumber : http://krjogja.com/read/173515/kua-turi-jadi-percontohan-tingkat-provinsi.kr

0 komentar:

Posting Komentar